Senin, 29 Juli 2013

Catatan Senin Dini Hari


Sehabis pulang kumpul-kumpul sambut kawan yang 'resign' dari biro arsitek besar di Jakarta, saya lihat bapak tua duduk di parkiran Indomaret Sumurboto. Bapak itu terlihat kelelahan. Dia berjualan kerupuk dengan berkeliling jalan kaki. Kelihatannya dagangannya hari ini kurang sukses. Kerupuk-kerupuknya masih bertumpuk. Sempat saya lihat bapak itu tertidur. Mungkin dia sudah tak bisa tahan kantuk. Maklum ini sudah tengah malam. Lalu, dengan pelan, bapak itu terbangun. Dua anak muda beli beberapa plastik kerupuknya.

Saya kasihan, tapi juga senang karena lihat ada yang beli kerupuknya. Saya tidak ikut beli. Saya cuma berpikir kami yang tadi kumpul lebih beruntung dari bapak itu. Sambil lalu saya merenung kami seharusnya bersyukur. Entah bagaimana  rasanya kalau saya sendiri di posisi bapak itu: "tak bisa 'resign' dari pekerjaan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar