Selasa, 30 November 2010

Operasi Teras Atas Garasi: Masalah dan (menunggu) Respon

Muncul masalah serius setelah 2 minggu tempat operasi tidak terpantau oleh tim (yang oleh karena kesalahan koordinasi tim dan tukang pelaksana serta intervensi 'pihak' yang tidak perlu). 


Masalah-masalah itu terkait dengan iklim teras yang memang masih amat panas walau sudah diredam kisi-kisi, penggunaan jenis semen acian lantai yang tidak tepat untuk kondisi tersebut, kayu yang kemungkinan masih basah dan muda, ditambah kejar target oleh tukang dalam pengerjaan kamar mandi  yang tidak terpantau oleh tim sehingga tidak sesuai desain (tim diberitahu oleh ibu, si pemilik rumah, bahwa ada penundaan pengerjaan karena tukang yang mesti menyelesaikan proyek lain). 


Bagaimanapun juga ini tetap merupakan bagian dari proses dan eksperimen yang sudah jelas akan menemui masalah. Dokumentasi masalah adalah hal yang penting (sebagaimana yang sudah dilakukan oleh tim lapangan melalui foto-foto di bawah ini) untuk kemudian dievaluasi dan menjadi bahan pembelajaran. Jelas bahwa respon berupa solusi masalah amat dibutuhkan dan ini akan menyangkut gagasan kreatif, utamanya dari para pelaku (tim yang sudah diserahi kepercayaan) yang bergulat langsung dengan masalah di lapangan. 


Penulis masih menunggu respon kreatif apa yang bisa diberikan tim di lapangan. 


-----------------------------
sumber foto http://ajmariendo.blogspot.com/2010/11/oh-my-gosh-sumur-boto-is-shocking-me.html#comment-form




1. Cracks In The Floor!



2. Toilet Design 'Ala' The Queen





3. Painful of Bengkirai







(Silakan klik gerundelan tentang 'Operasi Sumurboto' untuk mengetahui proses-proses sebelumnya)

1 komentar:

  1. Bagus Banget , :)
    Makasih,

    Lantai Kayu Flooring Solid Berkualitas
    Lantai parket / parquet
    Jual Kayu Solid merbau, sonokeling, jati, kuku, bengkirai, Decking, Trap Tangga
    http://facebook.com/ubinkayu/

    BalasHapus