Selasa, 04 Oktober 2011

Lempar Ke Bali!

Suatu ketentaraan yang baik adalah juga yang selalu siap & terbiasa bekerja sama dalam sebuah tim. Kerjasama jarak pendek, jarak menengah, jarak jauh, baik hanya berpasangan dalam komposisi keahlian yang sama maupun yang super-rumit operasi gabungan antar angkatan antar negara.

Nah, kira-kira perihal model begituan berlaku juga untuk dunia prajurit Kompi BDS Bali. 
Tidak hanya dilatih kerjasama jarak pendek (rentang 2 meteran dengan hanya temen semeja) maupun jarak menengah (rentang kurang dari 100 meter, melibatkan 1 komplek berkapasitas 54 personil), tapi, ini yang hebat, jarak jauh lintas negara (rentang diatas 100 kilometer!) secara simultan tiap waktu (maksudnya gak kenal waktu: semua hari adalah Senin pagi yang cerah penuh semangat!).

Dalam dua bulan terakhir rutin sekali operasi-operasi gabungan model begituan dengan rekan-rekan dari markas pusat BDS di Bangkok. Operasi-operasi tersebut berlangsung dengan baik sebagaimana sudah dilatihkan kepada prajurit BDS Bali: menyelesaikan hal-hal yang tak mungkin dengan se-WOW mungkin.

Dan itulah lagi-lagi yang bikin prajurit Kompi BDS Bali disegani, bahkan oleh rekan-rekan sendiri dari markas pusat berkekuatan 100 personil itu. Jika mereka tak mampu Prajurit Kompi BDS Bali siap membantu. Jenderal di sana tinggal teriak: LEMPAR KE BALI!

(Sayang tak bisa berlaku sebaliknya: LEMPAR KE BANGKOK! Namanya juga jalur komando ketentaraan.Ini rumit sekali)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar